Data
AC Milan Bukan Klub Kaleng-kaleng Teristimewa

AC Milan Bukan Klub Kaleng-kaleng Teristimewa

Milan, Akuratnews. com – Lama sudah klub yang dulu tenar secara segudang prestasi di Serie A Italia dan kancah sepakbola Eropa tak terdengar prestasinya lagi.

Namun kini, AC Milan mulai tampil on the track bersama Pioli selepas lockdown. Dibanding 10 pertandingan terakhir di Gabungan Italia, Rossoneri memetik tujuh kemajuan dan tiga imbang.

Hasil itu membuat Milan kini duduk di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan 60 pokok. Milan awalnya tampil terseok-seok dalam bawah asuhan Marco Giampaolo.

“Dia adalah pelatih yang sangat penting bagi saya serta rekan satu tim saya. Tempat juga ingin mendengarkan bagaimana ana berpikir, bahkan di atas lapangan, ” kata pemain Milan, Hakan Calhanoglu kepada Sky Sport 24.

Calhanoglu mengaku benar bahagia AC Milan mempertahankan Stefano Pioli selaku pelatih yang mau mendengarkan pemain. AC Milan biar disebutnya kini bukan tim kaleng-kaleng lagi.

“Ketika awak menganalisis video, dia juga ingin tahu apa yang kami pikirkan. Dia melakukan pekerjaan dengan bagus dalam periode yang sulit, tempat melatih kami dengan baik. Kami semua bekerja dengan baik secara stafnya dan sekarang kami merupakan sebuah tim, ” ujarnya.

Moncernya Milan juga tidak lepas dari kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Striker 38 tahun itu ke Milan sejak Januari 2020 sesudah kontrak bersama LA Galaxy beres. Striker asal Swedia itu diikat kontrak sampai musim 2019/2020 berakhir.

Ada 18 sabung yang dijalani Ibrahimovic bersama Milan di musim ini. 10 langgar berakhir dengan kemenangan, enam ragu-ragu, dan dua berujung kekalahan. Pembebasan itu juga menorehkan delapan lulus dan empat assist di semua ajang.

“Kami merupakan Milan yang asli, beberapa bulan terakhir ini. Kami selalu ingin menang, kami memiliki mental dengan hebat, banyak gairah, terima beri kepada Zlatan yang membantu ana. Dia pemain penting bagi saya, dia banyak membantu kami. Itu belum berakhir, kami menantikan musim depan dan kami siap, ” pungkas Calhanoglu.