Data
Awak Batak di Karawang Dukung Bagian Yessi Karya Liani–Adly Fairuz

Awak Batak di Karawang Dukung Bagian Yessi Karya Liani–Adly Fairuz

Karawang, Akuratnews. com – Ribuan warga Batak yang tinggal di Kabupaten Karawang menyatakan dukungan kepada pasangan Yessi Karya Liani – Adly Fairuz pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Tokoh Batak Sukur Nababan hadir dalam pementasan musik Batak di Karawang dengan bertajuk “Tapasada Ma Rohata”, dengan digelar di Gedung Istana Kana, Cikampek Karawang, Minggu (15/11).

Sukur Nababan yang pula Ketua DPP PDI Perjuangan dunia keanggotaan dan organisasi hadir beriringan Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, tokoh muda Batak Rolas Sitinjak, dan Pasangan Calon Yessi-Adly. Mereka disambut meriah dan dukung penghormatan dengan dipakaikan topi istimewa Batak warga merah.

“Ini acara yang luar piawai, Yessi-Adly bisa diterima dan dicintai warga Batak di Karawang” sekapur Sukur yang juga anggota DPR RI dari Dapil Kota Bekasi-Kota Depok.

Di depan ribuan warga Batak, Sukur mengutarakan bahwa PDI Perjuangan adalah Golongan utama pengusung pasangan Yessi-Adly. Tempat optimis jika Yessi-Adly menang di Pilkada Karawang akan mampu membawa perubahan besar. Juga menjamin bagian ini mampu membumikan Pancasila dengan menghargai keberagaman suku dan petunjuk.

“Saya pastikan bagian Yessi-Adly adalah pemimpin bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan, ” kasar Sukur disambut gemuruh dukungan masyarakat yang hadir.

Dijelaskan Sukur, konser musik bertajuk “Tapasada Ma Rohata” yang artinya “Mari Satukan Hati Kita” menjadi informasi dukungan konkret warga Batak di Karawang kepada Yessi-Adly.

“Mari kita semua bersatu, kita satukan hati kita, kita satukan pikiran dan tenaga kita semua untuk memenangkan pasangan Yessi-Adly di dalam 9 Desember 2020” ujar Sukur.

Acara deklarasi berlangsung meriah dengan hiburan dari artis-artis Batak terkenal seperti; Dorman Manik, Rani Simbolon, Trio Ambisi, Family Trio, Jhosua Tambunan, Bernand Banjarnahor, Paduan Hutauruk dan Wiliam Tindaon. Sepanjang acara warga tidak henti-hentinya meneriakan “Yessi-Adly Menang”, “Nomor Mulia Menang”.

Dalam jalan tersebut tokoh-tokoh Batak Karawang menyampaikan kain ulos kepada Sukur Nababan, Rieke Diah Pitaloka, Rolas Sitinja dan pasangan Yessi-Adly. Sebagai wujud penghormatan dan symbol kekeluargaan.

“Orang Batak itu cepat, tapi jika sudah berkomitmen pantang bagi orang Batak untuk meniadakan. Kami berharap Yessi dan Adly juga komitmen jika nanti Tuhan memberkati untuk menang di Pilkada Karawang, ” pungkas Sukur.

Calon Bupati Karawang, Yessi Karya Liani mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga Batak di Karawang karena sudah diberi kehormatan untuk didukung. Dia berjanji jika menang berkomitmen menjadi pemimpin bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan.

“Saya bahagia sekali berharta di ruangan ini bersama-sama ahli dari warga Batak. Saya berterimakasih diberi kehormatan ini. Saya akan jaga kepercayaan ini dengan memenangkan Pilkada Karawang dan jika Tuhan menghendaki menang, saya adalah atasan bagi semua golongan, ” kata pendahuluan Yessi. ***