Data
Bawa 15 Bungkus Besar Sabu, Pria Asal Surabaya Ditembak Mati

Bawa 15 Bungkus Besar Sabu, Pria Asal Surabaya Ditembak Mati

Surabaya, Akuratnews.com – Unit idik II Satreskoba Polrestabes Surabaya, kembali menembak mati bandar narkoba jaringan internasional, Rabu (2/9/20).

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, penangkapan terhadap bandar D (40) asal Surabaya tersebut, merupakan hasil pengembangan dari beberapa pengungkapan kasus narkoba sebelumnya.

“Ini merupakan pengembangan dari tersangka yang sebelumnya, kemudian kita runing, dan didapati tersangka D sebagai bandar,” terang Memo saat ditemui di Ruang Jenazah RS Bhayangkara Pusdiklat Sabhara Porong Sidoarjo.

Lebih lanjut Memo mengatakan, jika tersangka D juga satu jaringan dengan kurir yang beberapa waktu lalu ditangkap oleh Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Ini masih satu jaringan dengan yang kemarin ditangkap oleh Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” imbuhnya.

Saat hendak ditangkap tersangka melakukan perlawanan menggunakan senjata api, sehingga petugas terpaksa menembaknya.

“Saat akan ditangkap, yang bersangkutan melawan petugas. Karena dirasa mengancam keselamatan anggota dan masyarakat sehingga kami lakukan tindakan tegas terukur,” ungkap Memo.

“Namun saat akan dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong, dang meninggal di tengah perjalanan,” lulusan terbaik Akademi Polisi tahun

Dari tangan tersangka D didapatkan barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 15 bungkus besar, serta 4 buah senjata tajam, 1 pucuk senjata api jenis pistol, dan 1 buah senapan angin laras panjang.