Catat, Ini Program 100 Kerja Pertama Wali Kota & Wakil Walikota Tangsel

AKURATNEWS   – Penanganan pandemi covid 19 menjadi agenda sekala super prioritas & masuk kedalam rencana kegiatan 100 hari pertama bagian Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Pemangku Kota Pilar Saga Ichsan.

Wali Praja Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan, alasan kedua pasangan tersebut menjadikan program penanganan covid 19 berskala super preferensi di Tangsel karena adanya amanat dari Gubernur Banten Wahidin Halim disela porakporanda sela acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Tangsel di Serang, Banten.

“Kami akan konsolidasi kedalam bersama Besar OPD memperkenalkan program dengan dimiliki, ” ucapnya, Senin 26 April 2021.

Selain itu, masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur juga masuk kedalam agenda super prioritas kedua pasangan tersebut.

Terlebih, saat ini telah mengambil tahap triwulan kedua penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. “Saya akan memonitor pelaksanaannya, ” tambahnya.

Disektor pendidikan, mantan Camat Ciledug ini mengaku mau lebih fokus pada tahap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan proses pembelajaran tatap muka.

Disektor kesehatan, pihaknya mengaku akan meningkatkan penyajian kesehatan agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Khusus sektor infrastruktur, pria yang akrab disapa Bang Ben ini bakal menerapkan sistem padat karya.

Dimana, para tenaga kerja yang sebelumnya kehilangan pekerjaan akibat hasil covid 19 akan diberdayakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk memperbanyam kesibukan padat karya di daerah. ***