Chromebook Jadi Andalan Acer Kampanyekan Produk Dalam Negeri Â

AKURATNEWS – Penggunaan produk dalam negeri menjadi satu diantara agenda penting Pemerintah Nusantara yang dijalankan di semua sektor hingga saat ini, tak terkecuali sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Acer sebagai salah utama pelaku industri TIK Tanah Air dalam penyediaan perangkat komputasi mendukung program negeri tersebut melalui kehadiran 4 Chromebook yang semuanya sudah bersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Keempat produk tersebut merupakan Acer Chromebook 311 C733T, Acer Chromebook 311 C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT.

Gadget seperti laptop kini memang diwajibkan memiliki kandungan lokal dalam proses perakitan, khususnya untuk penggunaan pada lingkup Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah dengan dibiayai oleh APBN/APBD.

Hal ini disambut baik Acer karena Acer yakin bahwa dengan memasukkan kandungan lokal dalam perakitan produk-produknya, secara tidak tepat Acer juga ikut membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya yang ada dalam Indonesia dan mendorong pertambahan industri dan ekonomi secara menyeluruh.

Hadirnya empat produk bersertifikasi TKDN dari lini Chromebook itu sekaligus menjadikan Acer sebagai satu-satunya merek internasional pada pasar Indonesia, yang era ini sudah memiliki buatan komputasi dengan sertifikasi TKDN.

“Sebagai pemeran besar dan telah periode berkecimpung di industri TIK Indonesia, Acer mendukung susunan TKDN yang diterapkan pemerintah. Melalui kehadiran empat Acer Chromebook yang kini sudah mengantongi sertifikasi TKDN, kami ingin terus menjadi penyedia produk laptop berkualitas global yang dapat memberikan biji lebih ke pasar lokal, dan membantu dunia pendidikan Indonesia dalam menjalankan kesibukan belajar mengajar melalui fitur dan performa yang sanggup diandalkan” ujar Herbet Ang, President Director, Acer Indonesia di Jakarta, Jumat (30/7).

Empat Chromebook produk dalam negeri menjelma rangkaian pertama dari unit Acer yang telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan nama fitur dan performanya yang tangguh untuk mendukung negeri pendidikan di Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi bentuk ikut serta Acer di dalam menyukseskan program merdeka bersekolah #BanggaBuatanIndonesia atau Gernas BBI yang dikampanyekan Kemdikbud.