Dandim Abdya Apresiasi Antusiasme Kelompok Divaksinasi Cukup Tinggi

Abdya, Akuratnews –   Gelora masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) dalam mengikuti vaksinasi massal dinilai cukup agung. Dalam setiap harinya para tenaga kesehatan di provinsi itu harus memvaksin setidaknya 500 warga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo kepada Akuratnews usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di satu diantara lokasi, di aula Kantor Camat Blangpidie, Desa Keude Paya, Minggu (4/7).

Dalam tinjauan itu turut hadir Kapolres Abdya diwakili Kapolsek Blangpidie Iptu Fitriadi, Plh. Padiops Kodim Letda Inf Razali Penguasaan, Camat Blangpidie Krisnoer, & Kasi Surveiland Dinkes Abdya Mansyur, SKM.

“Kita apresiasi, antusiasme asosiasi untuk mengikuti vaksin ini cukup tinggi. Itu artinya tingkat kesadaran masyarakat buat hidup sehat terhindar lantaran corona, ini semakin membaik, ” ujarnya.

Dandim menyebutkan, kaitannya secara itu pihaknya bersama secara sinergi Kepolisian, Dinkes serta Pemkab Abdya senantiasa berupaya memfasilitasi gelaran serbuan vaksinasi massal ini dengan bagus. Segala pendukung fasilitas & prasaranan telah diupayakan sebaik mungkin untuk menunjang kesejukan dan kelancaran jalannya vaksinasi massal.

Dia juga menegaskan, dalam menjunjung cita pemerintah mewujudkan herd immunity (kekebalan massal), jajarannya dengan Kepolisian hingga masa ini secara masif terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke seluruh warga mengenai pentingnya vaksinasi covid-19.

Namun demikian dia juga menghimbau kepada semesta masyarakat agar selepasnya vaksinasi, tidak menggugurkan disiplin protokol kesehatan yang sudah berjalan baik selama ini. Sebaliknya ia meminta kesadaran menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M yang kini telah bertransformasi menjadi 5M itu ditingkatkan.

Ia meneruskan, disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M itu sendiri ialah disiplin mencuci tangan, menjalankan masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Bila ke-2 upaya ini, yakni Vaksinasi dan disiplin Prokes telah diterapkan secara massal, Insya Allah tujan kita berhubungan untuk mengakhiri pandemi ini akan terwujud, ” tandasnya.