Data
Demokrat-PAN Rapatkan Barisan Menangkan Pilkada 2020

Demokrat-PAN Rapatkan Barisan Menangkan Pilkada 2020

Jakarta, Akuratnews. com – Ketua Ijmal DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan untuk saling mencantumkan barisan kedua partai dalam memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Saya menyambut baik apa yang disampaikan Ketua Umum Pak Zulhas bahwa jika tersedia kebersamaan yang bisa kami lakukan, dan untuk memenangkan Pilkada itu, tentu kami akan lakukan sebaik-baiknya, ” ujar AHY dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

AHY mengutarakan ada banyak potensi membangun kebersamaan antara PAN dan Demokrat dalam Pilkada 2020 di berbagai kawasan. “Ada yang memang kami lihat sebagai daerah yang memiliki makna yang tinggi, yang potensial, & memiliki potensi menang yang serupa baik, ” kata AHY.

Zulhas setuju, ia mengucapkan pentingnya kerja sama itu biar muncul kepemimpinan daerah yang mempunyai integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat. Ketum PAN juga membahas perihal perjuangan pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19 di pertemuan dengan AHY tersebut.

Zulhas mengatakan penting serupa partai politik mendukung kerja cepat pemerintah dan seluruh komponen klub, agar semua dapat bersama-sama berjuang memerangi pandemi COVID-19.

Dia berharap Indonesia jangan datang mengalami krisis ekonomi yang dikarenakan oleh pandemi COVID-19. “Pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa. Harus dibantu sepenuh hati agar semua rencana pemerintah yang pro-rakyat dapat berlaku dengan baik dan terencana, ” ujar dia.

AHY mengapresiasi keinginan Zulhas untuk menunjang segala kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah dan semua elemen bangsa yang memang memiliki dominasi untuk menangani COVID-19 ini.

AHY juga ingin Demokrat memberikan yang terbaik juga di berbagai hal, khususnya dalam memberikan sokongan aksi nyata kepada pemerintah.

“Karena dalam krisis yang dibutuhkan adalah persatuan, unity, tidak saling menyalahkan. Tapi, boleh selalu dalam berbagai hal kita menganjurkan masukan, rekomendasi, bahkan saya mengucapkan kritik yang membangun, ” perkataan AHY.