Data
Dikremasi, Yopie Latul Tenang di Separuh Glenn Fredly

Dikremasi, Yopie Latul Tenang di Separuh Glenn Fredly

Jakarta, Akuratnews. com – Dunia musik Indonesia dirundung jarang. Pelantun lagu ‘Poco-poco’, Yopie Latul tutup usia.

Penyanyi asal Maluku ini terkonfirmasi terkena Covid-19 dan menghembuskan nafas belakang, Rabu (9/9) sekitar pukul 15. 15 WIB di RS Sentra Medika (RSSM), Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Keponakan almarhumah Yopie Latul, Ronad Latul mengucapkan, saat ini jenazah sang paman sudah dikremasi.

“Setelah itu akan dibawa ke pemakaman Tanah Kusir, Jakarta untuk dimakamkan bersebelahan dengan kuburan almarhum Glenn Fredly. Sebelum kremasi, kami melangsungkan ibadah keagamaan di rumah jarang, baru abunya akan dikebumikan, ” kata Ronad di Rumah Duka RSSM, Bogor, Rabu (9/9) suangi.

Yopie tunggal juga memiliki riwayat penyakit lain sebagai penyerta, yaitu penyakit di bagian paru.

“Sakit paru katanya, ” kata Andre Hehanusa kepada melalui pesan WA, Rabu (9/9).

Mengenai Covid-19 dengan diderita Yopie, Carllo Latul, bani Yopie yang mewakili keluarga sebelumnya sudah membenarkannya. Dia menyebut Covid-19 yang diderita Yopie tanpa petunjuk.

“Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga memberitahu bahwa benar abu kami, Yopie Latul dinyatakan meyakinkan Corona, ” katanya melalui suatu unggahan di Instagram.

Carllo menyebut, puak sudah melakukan tes swab sejenis mengetahui Yopie terkena virus Covid-19. Dan hasilnya, keluarga yang letak satu rumah dengan Yopie dinyatakan negatif.

Sedianya, Yopie akan ambil bagian di dalam konser mengenang almarhum Didi Kempis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 14 November 2020.

Sepanjang hidupnya, Yopie telah melepas 10 album solo. Ia mengawalinya dengan ‘Jopie Latul – Ambon Jazz Rock’ pada 1982. Album terakhirnya dikeluarkan pada 2000 dengan judul ‘Poco’.

Sepanjang karier bermusiknya, Yopie Latul telah berduet dengan banyak musisi, di antaranya Trie Utami, Deddy Dhukun dan Vina Panduwinata.

Selain itu, Yopie mulai dikenal masyarakat melalui lagu  ‘Ayun Langkahmu’ ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur dalam 1986. Nama Yopie kembali dikenal masyarakat saat membawakan lagu  ‘Kembalikan Baliku’  yang diciptakan Guruh Soekarnoputra.

Lagu tersebut dibawakan Yopie pada  Festival Lagu Pouler Indonesia  1987 bersama paduan suara Swara Mahardhika.