Dipercaya Jadi TA Anggota DPR, Henry Indraguna: Siap Berikan Terbaik!

AKURATNEWS – Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Henry Indraguna kini dipercaya menjelma staf Tenaga Ahli (TA) anggota DPR, Dave Akbarshah Fikarno dari Fraksi Golongan Karya (Golkar).

Dave sendiri merupakan legislator Senayan dua periode yang kini anggota Komite I DPR. Politisi muda Beringin kelahiran Jakarta 19 Agustus 1979 ini mewakili konstituen dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu).

Darah politik dari ayahanda, HR Agung Laksono yang kini anggota Wantimpres mengalir deras dalam diri Dave Laksono hingga eksis dalam parlemen dan dipercaya di Alat Kelengkapan Dewan jadi anggota BKSAP. Anggota DPR/MPR RI bernomor A-297, zaman ini adalah Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, satu diantara Kino Golkar.

Henry Indraguna yang pula Vice President Kongres Perkataan Indonesia (KAI) menyatakan, bakal menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Tenaga Ahli (TA) dalam memberikan dukungan penyajian kepada anggota DPR, supaya tugas-tugas sebagai anggota kongres dalam melaksanakan tugas fungsinya di bidang legislasi, anggaran, pengawasan dapat berjalan indah sesuai dengan harapan dan aspirasi rakyat.

“Saya akan memaksimalkan suruhan dan fungsi TA buat memberikan masukan-masukan anggota Dewan dalam menjalankan fungsinya pada bidang legislasi, bujeting, dan pengawasan, ” ujar advokat ini di Jakarta, Kamis (15/7).

Henry menyebut peran TA bagian DPR RI keberadaannya bisa semakin maksimal menjadi filter dan penggerak kualitas bagi anggota Dewan dalam buram menyerap, merespon, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“TA anggota DPR semakin dimaksimalkan perannya dengan pokok pembahasan, terkait kinerja parlemen. Peran TA akan semakin berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan anggota DPR dalam mengejawantahkan kualitas demokrasi, ” jelas Henry yang selalu politisi Golkar ini.

Sebagai TA, Henry akan memaksimalkan kompetensi, piawai, networking yang dia punya dalam memberikan masukan subtantif dan strategis kepada anggota DPR sesuai dengan bidangnya.

“Pokoknya saya akan melaksanakan tugas sebagai TA secara maksimal serasi dengan keahlian dalam dunia saya yang miliki, ” tandas pengacara kondang dengan kantor hukumnya baru sekadar masuk ranking ke-19 di Survei Top 100 Indonesian Law Firms 2021 ini.