Data
Edy Rahmayadi Lepas Keberangkatan 53 Kafilah MTQN XXVIII 2020 Ke Sumbar

Edy Rahmayadi Lepas Keberangkatan 53 Kafilah MTQN XXVIII 2020 Ke Sumbar

Medan, Akuratnews. com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membiarkan keberangkatan Kafilah Sumut mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII Tahun 2020 di Kota Medan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (13/11/20), di Aula UPT Kos Haji Medan. Para kafilah diharapkan dapat memberikan hasil yang terkemuka untuk Sumut.

“Paling tidak kita dapat nomor besar di MTQN ke-28 di Sumbar. Pada MTQN ke-27, Sumut peringkat tiga nasional dan diharapkan dalam MTQN ke-28 ini dapat ditingkatkan lagi, ” ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi. Turut hadir Kepala Kantor Daerah Kementerian Agama Sumut Syahrul Wirda, para pimpinan kafilah dan peserta kafilah MTQN Sumut.

Edy juga mengatakan, bahwa dia percaya pada kafilah Sumut bakal memberikan kemenangan untuk daerah itu, yakni dengan mengeluarkan semua penguasaan para kafilah dengan ilmu yang diperoleh selama karantina dan pelatihan yang diarahkan guru selama ini.

“Saya berharap semua kegiatan nantinya di Padang bisa dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Demi membakar anda semua, saya akan mengikuti kesana dan berharap pada kafilah untuk berjuang sebaik mungkin, ” katanya.

Di masa pandemi Covid-19, Edy juga tahu pada kafilah untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan dan meminta di kafilah untuk tidak melakukan aksi yang berlebihan bila itu tidak merupakan suatu kegiatan pokok dalam acara.

Di simpulan rangkain kegiatan itu, Edy menganjurkan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) pada pimpinan kafilah. Pula menepungtawari seluruh peserta kafilah dengan berjumlah 53 orang yang nantinya akan mengikuti MTQN Sumbar selama 10 hari mulai 13 mematok 23 November 2020.