Gaza Dikepung Serangan Udara, Hamas Serang Balik Israel Dengan 1. 500 Roket

AKURATNEWS kacau Di era belahan bumi lain tengah merayakan Idul Fitri, pada Palestina, jet-jet tempur Israel terus melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza.

Serangan mereka menetar gedung-gedung bertingkat tinggi dan target lainnya di wilayah itu.

Gempuran Israel dilakukan ketika warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung bangun pada pagi hari untuk merayakan Idul Fitri.

Seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis (13/5), semenjak serangan Israel dimulai Senin malam, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 83 orang, termasuk 17 anak-anak, sudah tewas. Lebih dari 480 lainnya terluka.

Sebaliknya, Hamas, juga mengeluarkan rentetan roket ke Israel setelah rudal Israel menghancurkan menara ketiga di daerah pantai yang terkepung.

Setidaknya tujuh karakter Israel, termasuk satu bani, juga tewas. Tentara Israel mengatakan sekitar 1. 500 roket telah ditembakkan dibanding Gaza ke berbagai letak di Israel dan itu telah menambahkan bala sandaran di dekat wilayah timur daerah itu.

Permusuhan berkobar setelah Hamas mengeluarkan ultimatum pada keadaan Senin menuntut agar Israel menarik mundur pasukan keamanannya dari kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem sesudah tindakan kerasnya terhadap awak Palestina.

Sebelumnya, otoritas transportasi Israel merapatkan bandara internasional utama negeri itu menyusul rentetan tembakan roket ke Tel Aviv.

“Tidak bakal ada penerbangan keluar buat memungkinkan pertahanan langit negara, ” ungkap otoritas Israel.