Hendak Berpesta Sabu, Dua Sejoli Divonis 4 Tahun Tangsi

Surabaya, Akuratnews. com – Dua sejoli Denny Andrian dan Mega Natasya Widia Putri divonis 4 tahun penjara, oleh Molek Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, lantaran kedapatan mempunyai narkoba jenis sabu seberat 0, 34 gram. Senin (15/6/21).

Dalam putusannya, Majelis hakim menyatakan kedua terdakwa yang dibekuk di depan Alfamart Bulevar Kusuma Bangsa, Surabaya itu, terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan, melanggar perkara 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa, selama 4 tarikh. Serta denda 800 juta subsider 2 bulan kurungan, ” kata ketua Menawan Hakim, I Made Subagia Astawa, saat membacakan amar putusannya.

Vonis Majelis hakim tersebut satu tahun lebih ringan lantaran tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dzulkifly Nento, dibanding Kejaksaan Negeri Surabaya, dengan menuntut dengan penjara 5 tahun terhadap kedua terdakwa.

“Adapun hal-hal yang meringankan para tersangka adalah terdakwa belum pernah dihukum, serta mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya. Namun yang memberatkan, perbuatan tersangka tidak mendukung program negeri dalam memberantas Narkoba, ” tambah I Made Subagia Astawa.

Atas Putusan Hakim tersebut, terdakwa Denny dan kekasihnya Kabut yang mengikuti sidang secara daring tersebut, menyatakan pikir-pikir.

Perlu diketahui, dalam SIPP dijelaskan kalau kedua terdakwa berencana hendak menggunakan sabu yang dibeli secara patungan dan bakal digunakan bersama-sama.

Namun, belum sempat bersuka-suka sabu, kedua sejoli ini sudah ditangkap oleh anggota polisi. Saat tes urin, keduanya dinyatakan negatif dari Narkoba.