Data
Jason Surya Remaja 13 Tahun Lulus Berbisnis Siomay Dapat Apresiasi Sebab Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Jason Surya Remaja 13 Tahun Lulus Berbisnis Siomay Dapat Apresiasi Sebab Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Jakarta, Akuratnews. com- Kuliner Kota Hero bertambah lagi.   Kali ini penggemar Siomay Halal di Surabaya akan  dimanjakan dengan  hadirnya dua kedai Siomay Halal, bernama Tang Kitchen. Kedai Tang Kitchen akan melakukan opening di dua tempat yg berbeda sekaligus di keadaan yang saman  yaitu di Ruko San Antonio N 1 no 175 Pakuwon City dan di Ruko Niaga Gapura C Surabaya.

Menariknya grand opening akan dilakukan dengan cara yang spesial. Menggunakan Drone.

“Kami membuka dua kedai Siomay Halal sekaligus di lokasi berbeda, namun openingnya diselenggarakan berbarengan, pada hari ini, Sabtu, 12 Desember 2020”, jelas Jason kepada para-para awak media.

Jason mengaku ia melakukan  inovasi usaha masa depan degan memanfaatkan teknologi masa kini yaitu menggunakan Drone utk pengiriman Siomaynya.

Menariknya usaha dari Jason yang masih berusia 13 tahun duduk di  kelas VIII sebuah SMP swasta di Surabaya ini berawal dari keprihatinan Jason yang mendalam. Mengetahui bahwa tim medis benar kekurangan APD di awal-awal pandemi COVID 19 ini terjadi.

” Awalnya kami berfilir bagaimana  cara  untuk mengumpulkan derma. Saya  ingin mengajak berdonasi secara kreativitas yang berbeda”, tambah Jason.

Jason yang punya  hobi makan dan membuat sasaran, lalu terpikir untuk berjualan sekadar yaitu  jualan makanan kesukaannya yang ia juga bisa mengolahnya. Lulus pilihannya adalah dimsum sejuta umat yaitu siomay. Hasil penjualan siomay inilah yang dikumpulkan dan didonasikan.

Pada mulanya seluruh penjualan siomaynya dilakukan secara online. Mengingat pada saat itu PSBB ketat diberlakukan. Dan sekolah dilakukan melalui daring dan Jason melihat kesempatan untuk memulai berjualan siomay secara online.

Sebab itulah Jason makin bersemangat memakai banyak waktu luang di sela-sela pembelajaran melalui online ini.   Siomaynya enak sehingga tak kemaluan waktu lama bagi Jason untuk mengumpulkan Donasi.

” Awalnya saya  memberanikan diri menyerahkan langsung donasi hasil penjualan itu kepada Walikota Surabaya. Alhasil sumbangan diterima oleh Ibu Tri Rismaharini (bu Risma) di Balaikota Surabaya pada 2 Mei 2020″, nyata Jason lagi..

Vitalitas belajar berbisnis tidak lantas larut dan lupa tugas utamanya sebagai pelajar. Jason selalu menyimpan baik-baik pesan dari Bu Risma buat tetap semangat bersekolah mengasah terus empati dan kepeduliaannya pada sesama.