Data
Jupri Lamabelawa Nahkodai BMI Kabupaten Lembata

Jupri Lamabelawa Nahkodai BMI Kabupaten Lembata

Lewoleba, Akuratnews. com – Juprianus Lamabelawa dipercayakan ketua Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (BMI) Cak Farhan dan Ketua BMI NTT, Emanuel Hayon untuk menjalankan ajaran sebagai ketua BMI kabupaten Lembata.

“Kami di hubungi Cak Farhan Ketum DPN BMI dan Bung Emanuel Hadjon Pemimpin BMI NTT untuk menerima mandat Ketua BMI Lembata dan sebagai kader, saya siap, ” sahih Jupri Lamabelawa kepada akuratnews. com, Sabtu (29/8/2020).

“Sebagai kader Partai saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaiknya, ” kata Jupri Lamabelawa.

Jupri Lamabelawa mejelaskan, sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, BMI terus berupaya melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru Nusantara, termasuk wilayah Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Lembata.

“Setelah dipercayakan sebagai pemimpin BMI Kabupaten Lembata, selanjutnya saya akan berkoodinasi kepada ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata biar kedepan saling bersinergi membesarkan partai Demokrat, ” jelasnya.

“Dalam waktu yang tidak sungguh-sungguh lama, ” tuturnya, “Akan disusun kepengurusan lengkap Bintang Muda Indonesia BMI Kabupaten Lembata, ” sekapur Jupri.

“Kepengurusan lengkapnya akan diumumkan pada peringatan Keadaan Ulang Tahun Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2020 yang mendatang, ” tambanya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata Sebastian Edo membenarkan adanya pemberian instruksi BMI oleh DPN BMI pada Juprianus Lamabelawa sebagai ketua BMI dikabupaten Lembata.

“Benar, Bintang Muda Indonesia atau BMI Lembata dinda Juprianus Lamabelawa dengan di tunjuk untuk menahkodai BMI Lembata ke depan dan sebagai senior tentu kita suport”, ujarnya.

Sebastian Edo berniat, organisasi sayap partai Demokrat pada Kabupaten Lembata itu dapat menjelma wadah pembinaan kader muda Kelompok Demokrat, sehingga bisa diandalkan di dalam kontestasi politik yang akan pegari.

“Mudah-mudahan BMI Lembata dapat melahirkan kader-kader muda Partai Demokrat Masa depan yang keras, kritis dan benar-benar menjiwai napas perjuangan Partai Demokrat itu tunggal, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”, tutupnya.

Agar diketahui bergabung selain memimpin BMI dikabupaten Lembata, Juprianus Lamabelawa merupakan advokat Muda dan sekaligus pendiri salah satu Lembaga Bantuan Hukum di kabupaten Lembata. Ia juga merupakan aktifis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Yogjakarta.