Data
KITA Jakarta Deklarasi Sekaligus Pembagian Sembako Kepada Masyarakat

KITA Jakarta Deklarasi Sekaligus Pembagian Sembako Kepada Masyarakat

Jakarta, Akuratnews. com   – Kerapatan Indonesia Negeri ( KITA ) JAKARTA melaksanakan Deklarasi sekaligus pembagian 100 bagian sembako kepada masyarakat diantaranya cleaning service dan office boy dalam acara yang dilaksanakan di salah satu cafe Epiwalk, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (14/10).

Eko Prastyono, Ketua Kebijakan KITA Jakarta dengan akrab di panggil Eko mengirimkan, bahwa di tengah situasi pandemi Covid19, KITA tetap merapatkan kepala dan pikiran walaupun karena PANDEMI Kita harus berjaga jarak.

Sekilas mengenai KITA, KITA memiliki dasar yang kuat hendak cinta tanah air, dimana kepengurusan KITA sangat unik. Dimana tersedia kombinasi jumlah kepengurusan yang melambangkan hari besar republik ini.

“17 orang pengurus Dewan Hikmah, 8 orang pengurus Badan Kebijakan dan 19 Gugus Suruhan sebagai Pelaksana Jalannya Organisasi beserta 45 orang sebagai Dewan Peserta. Jika ini di gabungkan mempunyai arti 1781945 yaitu hari independensi Republik Indonesia, “tuturnya.

Selanjutnya Eko juga menyampaikan kondisi KITA yang mendukung pemerintah di dalam pembangunan, tetapi akan konsisten menjelma kontrol sosial dan selalu mengkritisi dengan penuh tanggung jawab.

Pada saat yang bersamaan Ketua Umum KITA Pusat KH Maman Imanulhaq menyampaikan bahwa di era pandemi Covid-19 yang berkelanjutan jangan sampai menimbulkan wabah kolektif berbentuk trauma sosial dan kelembaman buat melakukan perubahan.

“Masyarakat tidak boleh menutup dan menjadikan diri dari realitas ini. Kelompok harus terus bergerak dan menggunakan momentum ini untuk terus berkreatifitas, berinovasi dan melakukan transformasi budaya, “ujarnya

Acara diawali dengan ‘Dialog Kebangsaan’ yang memper narasumber antara lain: Revano Santosa, Priskiyanto dan di moderatori oleh mantan Ketua Ombusman RI yaitu Danang Girindawardana.

“Bangsa ini mempunyai ideologi Pancasila dengan sila prima Ketuhanan YME. Maka, kita kudu percaya bahwa Tuhan itu memberi yang terbaik. Tuhan itu sungguh kreatif. Kalau ingin bertahan di dalam masa pandemi ini, kita kudu kreatif, ” ucap Revano.

Tak lupa KITA Jakarta meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan RBT lagu ‘Indonesia Kita’ yang di nyanyikan penyanyi Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir.

Saat penyerahan ratusan paket Sembako, Eko kembali menegaskan bahwa, “KITA terpanggil untuk menyungguhkan moralitas dan tanggungjawab sebagai kekuatan besar untuk menggerakkan perubahan yang mendasar dalam semangat gotong royong. ”pungkasnya