Masyarakat Sinjai Utara Meninggal Kelanjutan Covid-19, Satgas Lakukan Tracking

AKURATNEWS – Urusan meninggal dunia akibat Virus Corona atau Covid-19 dalam Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali bertambah. Tambahan kesempatan ini berasal dari Kecamatan Sinjai Utara.

Pakar Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan yang dikonfirmasi Akuratnews. com membenarkan tambahan pasien meninggal akibat Covid-19 tersebut.

“Iya benar. Meninggal sekira pukul 12. 00 Wita di RSUD Sinjai, sesudah dinyatakan positif Covid-19. Dia perempuan berinisial N (42), warga Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, ” ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Tamzil menjelaskan bahwa anak obat berinisial N itu mengidap penyakit bawaan pneumonia atau radang paru-paru, yang melakukan perawatan di rumah sakit sejak kemarin malam.

“Jenazahnya sudah dimakamkan oleh petugas kesehatan sendi sakit sesuai protokol kesehatan tubuh secara ketat. Saat itu Satgas Covid-19 dari Biro Kesehatan Sinjai juga tatkala melakukan tracking kepada semesta keluarga pasien yang sudah kontak erat dengan anak obat, ” jelasnya.

Atas kejadian ini, Tamzil yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, menyebut bahwa total kasus meninggal akibat Covid-19 di Sinjai menjadi 24 orang.

“Untuk itu, kami mengimbau & berharap kepada warga Sinjai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, ” tutupnya.