May Day 2021, FPE Melangsungkan Seminar Ketenagakerjaan

AKURATNEWS   – Sebagai bentuk peringatan hari buruh alias May Day 2021, Federasi Pertambangan dan Energi (FPE) menggelar Seminar Ketenaga Kerjaan secara tema “pengaruh Omnibus Law terhadap kesejahteraan buruh federasi pertambangan dan energi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sejahtera Mandiri Desa Bahodopi, Sabtu 1 Mei 2021.

Seminar tersebut, dihadiri Perwakilan Dinas Ketenaga Kerjaan Morowali, Andi Imran ST, pihak BPJS ketenagakerjaan Bobitya, Akbar dan Riska.

Selain tersebut, tampak hadir pula Harto Kambaton selaku perwakilan tadbir PT. IMIP serta Hasrih Sonna selaku Ketua DPC FPE Morowali serta diikuti 50 an orang pengikut.

Ketua DPC FPE, Hasrih Sonna dalam laporannya mengatakan, banyak ide-ide kawan-kawan pengurus dan anggota DPC FPE Morowali untuk perayaan may day kali ini, akan tetapi kita memutuskan menggelar seminar dalam rangka perayaan hari buruh sedunia.

“Untuk itu, selaku ketua saya mengutarakan banyak terimaksih kepada teman-teman FPE atas usaha dengan beberapa pihak yang menolong kegiatan walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 yang datang saat ini masih berlaku dan menjadi pertimbangan, ” kata Hasrih Sonna.

Sementara itu, Harto Kambato mewakili manajemen PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dalam sambutannya mengirimkan permohononan maaf sebesar-besarnya daripada pimpinan perusahaan tempatnya berfungsi karena ada kegiatan dengan dangat penting dan tidak bisa ditinggalkan.

“Dan pimpinan PT. IMIP menitip sebuah kalimat pada seluruh pengurus maupun anggota Federasi Pertambangan dan Gaya Kabupaten Morowali, selamat hari buruh internasional yang kebetulan diperingati setiap 1 Mei 2021, ” ucap Harto Kambato.

Harto menambahkan, momentum peringatan hari buruh internasional diperingati, tidak hanya di Kabupate Morowali akan tetapi diseluruh negeri.

Banyak harapan yang baik yang diinginkan untuk dapat terwujud pada hubungannya antara manajemen & buruh.

Tercatat harapan dari manajemen, untuk peningkatan kualitas kerja, hubungan maupun kesejahteraan.

“Semoga dengan seminar tersebut bisa menambah wawasan kita bersama. Dan secara bergandengan menjaga dan terus meningkatkan hubungan aktifitas kerja dalam kawasan industri PT. IMIP, ” tutur Harto Kambaton mewakili pihak manajemen IMIP.

Usai penyampaian laporan Ketua DPC FPE Morowali dan sambutan Harto Kambaton selaku perwakilan PT. IMIP, seminar di aktif secara resmi oleh Perwakilan Dinas Ketenaga Kerjaan serta Transmigrasi Morowali, Andi Imran ST.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pelajaran seminar dari pihak agen BPJS Ketenagakerjaan dengan judul “program jaminan sosial ketenaga kerjaan”.

Kemudian disesion ke dua wujud diisi oleh Benny Yones dari Pengawas Ketenaga Kerjaan Propinsi.

Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan hingga sore hari secara diisi berbagai rangkaian kegiatan peringatan may day bersifat, pembagian disinfektan dan bubuk mandi ke beberapa paguyuban dan tempat ibadah berperan pencegahan covid serta sibak puasa bersama.

Dan sebelum buka pertarakan bersama terlebih dahulu diisi dengan tauziah yang di isi oleh ustadz Khairul anhar. ***