Mengakui, Kades di Mubar Mengikuti Tes CPNS Lolos Ambang Batas SKD

AKURATNEWS porakporanda Ada yang menarik di dalam pelaksanaan tes Calon Aparat Sipil Daerah (CPNSD) model 2021 di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sua).

La Ode Alwi Haidatul dengan menjabat sebagai Kepala Dukuh (Kades) Umba, Kecamatan Napano Kusambi juga turut andil dalam tes CPNSD formasi Ahli Pertama-Penyuluh Pertanian.

Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) di hari kedelapan pada sesi ketiga, Alwi Haidatul membuktikan bahwa dirinya layak untuk menjelma calon abdi negara.

Alwi berhasil mengambil nilai TWK 105, Tiu 105, dan TKP 172. Total yang diperolehnya 382 dan itu melampaui terkatung-katung batas standar kelulusan SKD.

Kepada raga media Alwi mengatakan, selain untuk mengabdikan diri dalam negara, ia juga mengaku merasa tertantang. Pasalnya ulangan CPNSD baginya merupakan ajang uji kemampuan.

Dia sangat optimis secara hasil yang diraihnya dan percaya diri bisa masuk dalam pasing grade, yang nantinya sebagai landasan untuk mengikuti tahapan Seleksi berikutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dunia (SKB).

“Sangat optimis bisa masuk perengkingan dan bisa ikut SKB, ” ucap Alwi sudah mengikuti tes SKD, Selasa 21 September 2021.

Saat ditanya jika nantinya terkafer sebagai CPNSD, kemudian bagaimana dengan statusnya sebagai Kades. Alwi dengan sikap dingin menuturkan, peristiwa itu ia serahkan sepenuhnya pada aturan perundang-undangan dengan berlaku.
Apakah nantinya masih bisa menjadi Kades atau jabatan Kades pada lepas.

Kemudian 1 2