Data
Mengundang Mas Kelana Tersenyum

Mengundang Mas Kelana Tersenyum

Sidoarjo, Akuratnews. com – Mendadak entrepeneur! Itulah yang dipertontonkan sejumlah bakal calon besar daerah (balonkada) di Sidoarjo zaman sosialisasi lewat visual media sosial (medsos).

Bila diamati, dalam visualisasi itu mereka terkesan bak entrepeneur sungguhan dan kompeten. Bahkan, yang lebih mengejutkan, hanya sekedar ingin menarik simpati bangsa, mereka berani mengumbar janji di dalam segala hal. Termasuk, membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Walaupun begitu, nampaknya masyarakat tak terpengaruh, apalagi terkecoh dengan tampilan dadakan mereka yang ‘sok’ entrepeneur itu. Oleh karena, selama ini umum tak pernah mengetahui kiprah itu di Sidoarjo sebelumnya. Padahal, mereka tercatat sebagai penduduk daerah tersebut.

Penilaian masyarakat itu cukup beralasan. Lantaran, kemunculan itu belum lama, baru semenjak mereka ingin mencalonkan diri. Selain tersebut, sumbangsih mereka yang berharga dan membanggakan bagi daerah ini dan masyarakat pun terbilang nihil.

Rupanya, tayangan mereka ‘sok’ entrepreneur di visual medsos itu, bukan hanya menuai komentar ganjil, tapi juga sempat mengundang bahan calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dibanding PDI-P dan PAN, H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana ini tersenyum.

Zona, apa yang mengundang Mas Kelana tersenyum? Akuratnews. com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seri ke-54 tersebut.

Mas Kelana menjelaskan, entrepreneur itu seorang berjiwa pengusaha yang mampu memanfaatkan peluang dari setiap bisnisnya atau orang dengan terjun ke dalam suatu usaha.

“Karena itu, orang yang memiliki jiwa entrepreneur, dipastikan bisnis yang dijalankannya akan terus bertahan. Artinya, entrepreneur ini memiliki segudang pengalaman berbisnis, baik skala besar maupun kecil, ” jelasnya.

Lantas, apa yang membuat Mas Kelana tersenyum?

“Sebenarnya, saya tersenyum tidak ada maksud apapun. Justru, kami senang dengan orang-orang yang kerja di balik layar tayangan tersebut, karena dapat menghasilkan tayangan laksana kehidupan di dunia nyata, ” kelakar Bos PT BJ Grup yang mengelola berbagai bidang jalan ini. (Bersambung)