Data
Musa Rajekshah Resmi Pimpin DPD Partai Golkar Sumut 2020-2025

Musa Rajekshah Resmi Pimpin DPD Partai Golkar Sumut 2020-2025

Jakarta, Akuratnews. com – Wakil Gubernur Sumatera Melahirkan (Sumut) Musa Rajekshah yang erat disapa Ijeck resmi terpilih jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut periode 2020-2025 secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Sumut di Aula Kantor Sidang Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Jakarta, Jumat (6/11/20).

Saat menyampaikan visi misinya, Ijeck berkomitmen akan membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar baik di Pemilu maupun Pilkada. Dirinya pula menginginkan kehadiran Partai Golkar mampu memberi manfaat bagi rakyat Indonesia, khususnya Sumut.

“Kedepan, kita kembalikan kejayaan Partai Golkar di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara serta agar kehadiran Golkar harus bisa dirasakan seluruh susunan masyarakat, bisa ikut membangun Nusantara Maju, dan mewujudkan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat, ” jelas Ijeck.

Ijeck menjelaskan, sesuai dengan permintaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dalam waktu dekat komposisi dan personalia kepengurusan DPD Partai Golkar Sumut harus segera dirampungkan, menetapi dalam waktu dekat, Sumut akan menggelar Pilkada serentak di 23 kabupaten/kota.

“Yang positif, sesuai arahan Ketum, Bapak Airlangga Hartato, kita akan segera mengatur kepengurusan dalam waktu dekat dengan kita harapkan bisa semakin menguatkan partai, membesarkan partai dan melayani seluruh roda organisasi. Target kita dalam waktu dekat adalah memenangkan Pilkada serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut, ” jelas Ijeck.

Tujuan jangka panjang, dijelaskan Ijeck, selama kepemimpinannya, dirinya bertekad membawa Partai Golkar lulus di Pemilu 2024 mendatang.

“Lalu kita ingin meninggikan partai ini untuk nanti targetnya Pemilu 2024. Kita harus memimpin pemilihan legislatif baik kabupaten/kota dan provinsi serta yang utama penetapan Presiden RI, ” ujar Ijeck.

Dalam perjalanannya mengambil kursi Ketua DPD Partai Golkar Sumut diwarnai dengan perjuangan yang menurutnya bukanlah sebuah perjuangan dengan mudah.

“Alhamdulilah, karena ini bukanlah perjuangan yang mungkin dan tidak waktu yang sedikit, memakan waktu yang panjang kita berjuang menuju Musda X DPD Partai Golkar Sumut yang dijalankan hari ini (Jumat, 6/11/20), ” aku Ijeck.

Dirinya berharap, agar momentum Musda itu sebagai ajang pemersatu untuk menyentuh cita-cita bersama.   “Harapan awak tidaklah perjuangan kita ini menjadikan perpecahan. Tutup buku yang sudah lalu, saatnya kita bersatu menggelar lembaran cerita baru, tidak lagi mengingat yang sudah lalu. Kita langkahkan bersama kaki kita ke depan untuk memajukan organisasi, mengemukakan Partai Golkar dan mencapai cita-cita kita, ” jelas Ijeck.

Musda X DPD Kelompok Golkar Sumut diawali dengan kesibukan seremonial yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga sebagai Menteri Perindustrian RI.

Sebelum mengambil, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto yang sebenarnya ingin hadir menelungkupkan Musda X Partai Golkar Sumut ini.

“Salam lantaran Pak Ketum, karena kesibukannya yang padat, beliau memberikan amanah kepada kami untuk membuka Musda itu, ” ujar Agus.

Menurut Agus, Sumut adalah satu diantara daerah penting yang merupakan kembung suara Partai Golkar. Untuk itu, dirinya berpesan agar Partai Golkar ke depan harus menjadi pemimpin, tidak hanya di Pilkada, namun juga di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Sumatera Utara adalah daerah penting, mari bersama-sama kita kembangkan Partai Golkar lebih besar lagi dan siap pemenang, ” jelas Agus.

Usai sidang paripurna, Agus Gumiwang langsung mengucapkan selamat kepada Musa Rajekshah yang menjadi bahan tunggal kandidat Ketua Partai Golkar Sumut. “Selamat telah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, ” ucapnya.

Sidang Paripurna Musda X DPD Partai Golkar Sumut kali itu dipimpin  Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang menghasilkan dipilihnya Musa Rajekshah dengan aklamasi melalui dukungan dari 33 kabupaten/kota DPD Partai Golkar se-Sumut, beserta seluruh sayap partai dan Hasta Karya sebagai pemilik suara sah.

Lodewijk membaca, ada tiga materi yang disepekati untuk dibahas oleh peserta daripada Pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut pada Musda kali ini, yaitu laporan pertanggungjawaban Pengurus DPD Golkar Sumut periode 2015-2020, tanggapan LPJ oleh peserta Musda dan menetapkan calon Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025.

Lantaran hasil Musda, seluruh materi biar sudah terlaksana sehingga ditetapkan Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut untuk lima tahun ke depan. “Dengan resmi Musa Rajekshah ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025, ” ujar Lodewijk.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda X DPD Partai Golkar Sumut Sangkot Sirait dalam laporannya mengatakan hingga batas akhir pendaftaran hanya ada 1 kandidat yang mendaftar, yakni Musa Rajekshah.

“Seluruh peserta pemilik suara baik pengurus partai kabupaten/kota, pengurus organisasi & Hasta Karya juga sudah terlihat dan memberikan dukungannya kepada Musa Rajekshah, ” kata Sangkot.

Demisioner Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan ada beberapa pekerjaan rumah bagi Ketua DPD Partai Golkar Sumut nantinya, yaitu mengembangkan sayap Golkar serta memajukan pembangunan infrastruktur Sumut.

“Insya Allah, itu semua bisa terwujud dan kita sudah membenarkan bersatu membesarkan Partai Golkar Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah, ” jelas Doli.

Usai sidang, dirinya langsung mengucapkan selamat kepada Musa Rajekshah atas terpilihnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut.   “Selamat kepada Pak Ijeck, saya titipkan teman-teman DPD Tingkat II ini untuk dibawa terbang lebih mulia demi kebesaran Golkar di Sumut, ” jelas Doli.

Hadir pada Musda tersebut antaralain,   Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Komisi II DPR RI yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Semenanjung, jajaran pengurus DPP Partai Golkar, Ketua 33 kabuoaten/kota DPD Partai Golkar se-Sumut beserta jajaran pengelola, Ketua dan pengurus organisasi sayap Partai Golkar dan Hasta Susunan.