Data
Pasangan Pantas-Riski Resmi Mendaftar di KPUD MABAR

Pasangan Pantas-Riski Resmi Mendaftar di KPUD MABAR

Kordinator awak relawan Barisan Relawan Pendukung bagian Pantas-Riski Ladis Jeharun menjelaskan kirab pendaftaran itu dihadiri oleh kurang lebih 30. 000 masa pendukung.

Labuan Bajo, Akuratnews. com semrawut Maju pada kontestasi politik pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR), pasangan kontestan Ir. Pantas Ferdinandus, M. Si bersama Andy Riskia Nur Cahya, SH (Pantas-Riski) secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) MABAR, Minggu, (6/9/2020).

Pantauan akuratnews. com, pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati MABAR itu diawali dengan upacara adat “Wuat Wa’i” di Tata usaha Tim pemenangan Riski-Pantas di Lamentoro, Labuan Bajo.

Selanjutnya, Pantas-Riski dikawal ribuan pendukung sektarian menuju kantor KPUD MABAR. Diketahui, pendukung pasangan Pantas-Riski yang datang saat itu, datang dari berbagai wilayah di MABAR.

Kordinator tim relawan Barisan Relawan Pendukung pasangan Pantas-Riski Ladis Jeharun menjelaskan, prosesi pendaftaran itu dihadiri oleh kurang lebih 30. 000 pendukung.

“Meski minus mobilisasi ribuan pendukung yang siap saat itu, secara sepotan sampai dan memberikan semangat kepada bagian kesayangan Mereka, ” ungkap Ladis Jeharum.

“Sebelumnya, tidak ada mobilisasi masa yang tertib. 30. 000 masa yang datang ini adalah gerakan nurani yang secara sepontan memberikan semangat kepada Pantas-Riski, ” tambahnya.

Pawai pendukung dipimpin Alfonsius Basri satu diantara Jurkam Pantas-Riski, melintasi carik protokol Labuan Bajo menuju Pejabat KPUD MABAR. Mereka juga membakar jagoan sambil berorasi dan menyampaikan ‘yel-yel’ kemenangan.

Di dalam orasi pilitiknya Alfons menyatakan, pasangan Pantas-Riski adalah representasi kemajemukan kabupaten Manggarai Barat sebagai daerah dengan plural baik dari segi suku, agama maupun ras.

“Paket Pantas-Riski adalah kolaborasi dibanding multi perbedaan di Manggarai Barat. Paket ini adalah representasi Manggarai Barat sebagai kabupaten plural jalan dari segi suku, agama dan ras, ” pekik Alfons.

“Pasangan Pantas – Riski adalah jawaban dari segala keluh kesah masyarakat yang merasa kurang puas dengan kebijakan pemerintah sebelumnya, ” Alfons.

Bagian Pantas-Riski mendaftar di KPUD MABAR dengan komposisi yaitu Ir. Cepat Ferdinandus, M. Si sebagai bahan Bupati dan Andy Riskia Nur Cahya, SH sebagai calon Pemangku Bupati.

Sesuai regulasi yang ditetapkan pihak KPU, pendaftaran calon Bupati dan calon Pemangku Bupati wajib disertai Surat Fakta (SK) dukungan dari Partai pengusung.

Adapun Partai pengusung pasangan Paket Pantas-Riski yaitu Golongan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat itu Pemimpin dan Sekertaris Partai serta agen Tim pemenangan pasangan masing-masing bubuhkan tapak tangan sebagai bukti dan bukti bahwa paket Pantas-Riski telah mendaftar di KPUD MABAR.

Setelah mendaftar di KPUD, Ir. Pantas Ferdinandus dalam pres konferensya mengaku legah karena telah meninggalkan satu tahapan penting pada perjamuan demokrasi di Manggarai Barat tersebut.

“Kita cukup luas karena hari ini kita secara resmi telah dinyanyataian sebagai pengikut PILKADA, resmi sebagai calon tumenggung dan wakil buoati, ” kata Pantas.

Kesuksesan cara pendaftaran ini juga tidak copot dari kerja sama yang indah antar partai pengusung, para relawan dan keluarga, “Kita sukses mendaftar di KPUD hari ini, tak terlepas dari kerja sama antar partai pengusung, relawan, orang-orang bujang dan keluarga, ” kata calon Bupati MABAR itu.

Bilamana itu Pantas Ferdinandus menepis isu miring yang menyatakan pasangan Pantas-Riski tidak mendapat dukungan kelompok politik. Dia menjelaskan isu itu sengaja diciptakan untuk mematahkan bagian paket Pantas – Riski.

“Pendaftaran hari ini sebagai jawaban dari berbagai isu bahwa kita tidak dapat partai pengusung. Itu hanya hoaks dari karakter yang mau mematahkan langkah kita, ” tutup Ir. Pantas Ferdinandus.