Pemberian IMIP, 48 Guru Ikuti Peningkatan Kompetensi Pendidikan PAUD

AKURATNEWS – Pelajaran anak usia dini (PAUD) dinilai sebagai dasar pendirian mental dan pola pikir bagi generasi bangsa. Pasalnya, salah satu tujuan pati dari PAUD ini merupakan pembentukan karakter seorang bujang. Satu diantara aspek yang sangat krusial pula dalam PAUD ini adalah tenaga pendidik pada PAUD itu tunggal.

Atas dasar itu, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar workshop peningkatan kompetensi pendidik PAUD tahap ke dua, Selasa (28/9/2021). Workshop itu diikuti oleh 48 pendidik PAUD atau Bunda PAUD yang berasal dari 24 lembaga pendidikan PAUD yang ada di Kecamatan Bahodopi.

Mewakili tadbir PT IMIP, Management Operational Suport, Yulius Sutanto mengucapkan, ini merupakan workshop kedua peningkatan kompetensi pendidik PAUD yang dilakukan oleh PT IMIP.

Workshop serupa diselenggarakan pada November 2019 silam. Sejatinya, sirih dia, workshop ini ialah bentuk kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan yang tersedia di Indonesia khusunya Morowali, lebih khusus lagi di Kecamatan Bahodopi.

“Sejak Kawasan Industri (KI) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berdiri, negeri pendidikan kerap menjadi menghiraukan utama perusahaan dalam membantu pembangunan di Indonesia khususnya Kabupaten Morowali. Salah utama alasannya karena secara tak langsung pendidikan dapat mengenai semua aspek pembangunan dengan ada di tanah cairan, ” kata Yulius.

Bagi Yulius, kongsi akan terus berupaya berkontribusi secara positif terhadap negeri pendidikan yang ada dalam Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali. Sehingga, jelasnya sedang, melalui workshop yang akan digelar selama enam keadaan ini diharapkan para pendidik PAUD bisa lebih kompenten dalam memberikan ilmu wawasan kepada anak-anak usia pra yang ada di Kecamatan Bahodopi.

Pada tempat yang sama, Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminuddin mengatakan, secara umum tentunya workshop peningkatan kompetensi Pendidik PAUD ini akan menyiapkan pendidik agar menjadi bertambah profesional dalam menjalankan tugasnya. Mulai dari merencanakan, melaksanakan pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pelatihan, pengasuhan dan perlindungan.

“Negara zaman ini sudah mulai mengapresiasi bahwa betapa pentingnya peletakan dasar pada anak-anak. Serta itu sejatinya dilakukan di PAUD. Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi pada PT IMIP yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita tentunya berharap bersama, peserta yang hadir pada era ini, dapat menularkan pada bunda-bunda PAUD yang lain nantinya, ” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan workshop peningkatan kompetensi pendidik PAUD tahap ke dua akan berlangsung selama invalid lebih sepekan enam hari lamanya, mulai tanggal 27. PT IMIP menghadirkan besar narasumber dari praktisi pendidik PAUD yang berasal dari Kota Yogyakarta, Zamzami Ulwiyati dan Nani Sukaryani.