Pemkab Sinjai Pacu Pembangunan Icon Religius Bumi Panrita Kitta

AKURATNEWS – Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus memacu pembangunan Masjid Islamic Center yang berharta di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Melahirkan, Senin (23/8/2021).

Pembangunan salah satu icon religius Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai), yang telah menelan anggaran puluhan milyar itu, diperkirakan selesai dalam akhirusanah 2021 ini.

Pantauan Akuratnews. com, tahap demi tahap bangunan yang berdiri kokoh disamping Kantor Bupati Sinjai dan mulai dibangun sejak kurun Andi Rudianto Asapa demi bupati itu, mulai menunjukkan kemegahannya.

Besar Dinas Pekerjaan Umum serta Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, Andi Taufik Asapa mengakui dan memastikan kalau pembangunan Masjid Islamic hendak rampung akhir tahun 2021.

Kendati tidak mengetahui pasti total anggaran yang telah diserap semenjak awal pembangunan, namun dia optimis dibawah pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, salah satu icon Sinjai itu akan sempurna.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan kita sebagai masyarakat Sinjai. Alhamdulillah tahun anggaran 2020/2021 mendapat bantuan mendermakan penyelesaian pembangunan Islamic Center dari Pemprov Sulsel. Bungkus Wagub bantu Rp19 milyar lebih, ” sebutnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Andi Taufik juga mengaku, meski pembangunan masjid dipastikan rampung tarikh ini, pihaknya terus mengatur komunikasi dan mendorong pengajuan pembangunan taman di depan Islamic Center dan sarana lainnya.

“Mudah-mudahan permohonan yang akan awak ajukan ini disetujui sebab Pak Gub. Perencanaan pendirian taman, menara dan wahana manasik haji yang langsung dibelakang masjid. Kesemuanya kemaluan Rp14 milyar lebih, ” paparnya.