Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan di Simalungun

Abdya, Akuratnews | Gerak cepat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam mengungkap urusan pembunuhan terhadap wartawan Mara Salem Harahap alias Marshal yang terjadi pada Sabtu (19/6) dini hari morat-marit, diapresiasi para wartawan Aceh Barat Daya (Abdya).

Apresiasi ini disampaikan oleh wartawan senior sekali lalu Ketua PWI Abdya, Drs. H. Zainun Yusuf sudah menerima info terbaru dengan menyebutkan pelaku pembunuh wartawan Marshal berhasil ditangkap amtenar Polda Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (22/6) awut-awutan.

“Kita mengapresiasi profesionalitas Polda Sumut terutama jajaran Polres Simalungun, dengan cepat telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap konco kita, Marsal, ” terang Zainun di Blangpidie, Jumat (25/6).

Zainun berharap para pelaku pembunuhan terhadap Marshal itu dihukum seberat-beratnya. Karena menurutnya kesibukan pelaku, bukan saja melakukan pidana berat, namun selalu nyata telah melakukan tindakan pembungkaman terhadap kebebasan pers yang sudah dijamin sebab undang-undang.

“Kita berharap para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dan seberat-beratnya, agar ke aliran kejadian kelam terhadap wartawan tidak lagi terjadi, ” singkatnya.

Sebelumnya, wartawan senior asal Simalungun sekaligus Pimred media online lassernewstoday. com dilaporkan tewas bersimbah darah dalam mobilnya tidak jauh dari rumahnya di kawasan Karang Segar, Maligas, Simalungun pada Sabtu (19/6) dini hari.

Wartawan yang lumrah kritis serta tegas di mengungkap informasi kebenaran kepada publik itu diduga mati setelah ditembak oleh orang tak dikenal (OTK).

Menyikapi peristiwa suram tersebut, para insan Jurnalis di seluruh wilayah tidak terkecuali di Abdya menunaikan aksi solidaritas dan meminta Kepolisian Sumut agar peristiwa pembunuhan terhadap Marshal, diusut secara tuntas. Tidak tanggung-tanggung tuntutan para wartawan ini juga ditembuskan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di Jakarta.