Data
Satpol PP Pastikan Segel Dua Wadah Hiburan Malam di Depok

Satpol PP Pastikan Segel Dua Wadah Hiburan Malam di Depok

Depok, Akuratnews. com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok pastikan untuk lakukan penyegelan dua tempat hiburan malam berlokasi di susur Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 38 pasca dirazia Jumat, (30/10/2020) malam.

Sanksi tegas tersebut akan dilakukan pihak Satpol PP usai dipastikan kedua tempat tersebut masih tak mengindahkan peraturan Pemisahan Aktifitas Dunia Usaha (PADU) dimasa pandemi Covid-19 dan peraturan tentang perijinan.

“Nanti saya akan dalami infonya. Jika benar demikian akan disegel, ” sekapur Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny, saat dihubungi Akuratnews. com, Minggu, (1/15/2020).

Dikatakan Lienda, perpanjangan kedua pembatasan jam operasional kegiatan toko, was-was perbelanjaan dan tempat usaha ataupun pusat kegiatan lainya serta aktifitas warga wajib ditaati sesuai surat edaran keputusan Wali Kota Depok nomor 443/402/Kpts/Dinkes/Huk/2020.

Bila melanggar, lanjut Lienda, dimasa pandemi Covid-19 dan saat diberlakukan Penyekatan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sebanding. akan berisiko terkena sanksi denda dan penutupan.

“Nanti akan kami lakukan pengawasan. Jika melanggar bisa kena sanksi dam atau penutupan sementara, ” nyata Lienda.

Terpisah, warga Kelurahan Jatijajar, Tapos Depok K Ningsih mengatakan lokasi hiburan suangi itu terlihat tetap buka biar sebelumnya sempat diberitakan kena razia dan ditutup Satpol PP.

“Itu tempat kok telah terlihat buka lagi. Padahal kemarin (30 Oktober 2020) abis langsung razia Satpol PP, ” katanya.

Dia menyayangkan kegiatan pemilik cafe yang tak taat pada aturan Pemkot dimasa pandemi Covid-19 dan berharap pihak Pemkot bisa tegas terhadap tiap bentuk pelanggaran yang berisiko pada penyebaran Covid-19 di Depok.

“Harapanya Pemkot bisa lebih jelas. Terlebih keberadaan tempat seperti itu memungkinkan jadi cluster baru penyaluran virus corona juga, ” terang Ningsih yang juga sebagai pengiat anti narkoba di Depok.

Diketahui, Satpol PP Depok saat lakukan giat patroli mendapati puluhan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merk dari dua wadah hiburan malam yang buka maka jelang pagi dimasa pandemi Covid-19.

Tak hanya Miras, pihak Satpol PP Depok selalu lakukan pendataan dan menyita nama diri (e-KTP) dari para perempuan dan pria yang saat tersebut berada di area cafe itu.

Pihak Satpol PP pastikan juga akan lakukan periksaan lebih lanjut terhadap para pemilik E-KTP dan pemilik cafe dalam kantor Satpol PP di Timah Margonda Depok pada Senin, (2/11/2020) mendatang.