Selesai Syuting Video Clip Band Dirty Frank Segera Rilis Single Keduanya Akhir Oktober

Jakarta, Akuratnews. com- Meskipun pandemik masih belum berakhir, namun tak menghentikan kreatifitas para musisi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan band Dirty Frank yang tetap kreatif secara membuat video clip buat single keduanya bertajuk “ Demokrasi Palsu” yang bakal dirilis Oktober nanti.

Dirty Frank dengan saat ini berpersonil Yuddie Vedder Dhanurendra (Vocal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum), baru mengakhiri pembuatan video clip untuk single keduanya ini.
Proses pembuatan video Clip yang dilakukan pada Minggu 29 Agustus 2021 ini menurut Yuddie mengambil kedudukan di seputar kawasan Cibubur dan ini berjalan halus tanpa kendala.

“ Alhamdulillah proses pembuatan video clip ini berlaku lancar, sungguh diluar ekspektasi saya, banyak yang mensuport dan cuaca juga mendukung, sehingga proses syuting mampu tepat waktu, ”, ujar pemilik nama panggilan YV ini di Jakarta, Kamis (9/9/2021).
Selain itu YV menambahkan bahwa tersedia hal tak terduga, ternyata banyak sekali yang menyayangi untuk membantu proses pengerjaan video clip ini, jalan dari Crew, Property maupun yang lain.

“Saya kaget, ternyata banyak dengan bersimpati membantu proses pengerjaan video clip ini, yang membantu menjadi crew sekadar ada sekitar 20 karakter, property menggunakan mobil Mercedez Benz tahun 1962, itupun dibantu oleh komunitas Mercedez benz. Terus untuk kostum T-shirtnya disupport oleh Reloader Cloth dari Kroya, Jawa Tengah. Terima kasih betul buat para supporter, ”. Tambah Founder Dirty Frank ini.

YV mengaku bahwa band Dirty Frank ini sebetulnya sudah terbentuk sejak 2008 sudah YV lulus kuliah pada Yogyakarta. Kemudian YV memindahkan ke Jakarta untuk meninggikan band sekaligus terjun ke dunia professional dengan menyiapkan amunisi beberapa lagu.

Namun begitu, perjalanannya kearah itu tidak mudah-mudahan, berbagai kendala harus dihadapi YV selaku pendiri band. Meskipun sempat manggung beberapa kali seperti di PRJ, Elshinta TV, Ultah ISHD (Ikatan Sport Harley Davidson) bersama musisi top lainnya. Namun begitu, peruntungan pada dunia recording untuk merilis single atau album belum berpihak pada Dirty Frank.

Dirty Frank tunggal sempat beberapa kali bongkar pasang personil, kemudian YV juga sibuk dengan pekerjaanya sebagai marketing di Mercedez Benz, jadi sempat vakum untuk beberapa tahun. Mengambil tahun 2020 atau tepatnya bulan Oktober 2020, Dirty Frank memulai babak mutakhir dan sempat merilis single perdananya yang berjudul “Bangga Masuk TV”, dibawah sebutan MusicBlast.

Ditengah kesibukannya sebagai pengusaha kuliner dan agen property, YV terus aktif menulis rani yang dipersiapkan untuk rekaman, bahkan sudah masuk periode mixing dan mastering. Namun karena pandemi, jadi YV mensiasati dengan merilis single terlebih dahulu.
Kaum lagu yang ia tulis salah satunya adalah “ Demokrasi Palsu” yang patuh rencana akan dirilis di Senin 25 Oktober 2021 bertepatan dengan Ulang Tahunnya.

“Insya Tuhan Dirty Frank akan merilis single kedua “Demokrasi Palsu” pada 25 Oktober belakang. Saya sengaja memilih agenda 25 Oktober karena pas bertepatan dengan hari Ulang Tahun saya. Ya.., etung-etung hadiah ulang tahun kami lah. Mohon do’a restu ya semoga lancer semuanya”, tutup YV.