Seorang Diri, Bocah Ini Mengambil Ular Sanca Besar dalam Kali Pelayangan Depok.

AKURATNEWS. COM – Tanpa dilengkapi pengaman diri dan alat menangkap ular, Raka (16) Seorang bocah laki-laki di Pondok Jaya, Cipayung Depok nekat seorang diri menangkap ular sanca berukuran gembung di Kali Pelayangan Depok, Rabu, (25/8).

Penangkapan ular jenis Sanca berukuran panjang sekitar 3 hingga empat meter tersebut dilakukan Raka pada terang hari kemarin saat bedudak sedang terlihat berada permukaan air Kali Pelayangan Tempat tinggal Jaya.

Raka mengaku awalnya melihat ular berada dialiran air kala dan langsung berinisiatif menangkap ular yang terkenal miliki lilitan yang kuat tersebut.

“Waktu nangkapnya siang kemarin. Saya menentang ular lagi jalan pada air kali itu (Kali Palayangan) terus langsung saya tangkap sendiri”, katanya di Akuratnews. com, Kamis, (26/8).

Dia mengaku jika dirinya sudah terbiasa menangkap hewan reptil serta sejenis yang ada disekitar wilayah tempat tinggalnya.

“Saya udah kerap nangkap ular kalo ngak biawak yang biasa ada di kali ini”, ujar Raka.

Saat proses penangkapan ular itu, Raka sempat mendapat persabungan dari sang reptil terkategori hewan berbahaya tersebut.

Kejadian itu dibenarkan seorang warga yang selalu sebagai penurus lingkungan RT 008 RW 04 Tempat tinggal Jaya, Cipayung Depok, Dimas.

Diakui tempat, jika saat itu proses penangkapan ular jenis Sanca juga sempat jadi tontonan  sejumlah warga sekitar maupun oleh teman sepermainan Raka.

“Iya betul, kemarin itu aksi si Raka justru sempat maka tontonan warga sekitar dan  para temannya sendiri. Kalo ular yang ditangkap sih lumayan besar”, kata Dimas.

Sementara, Razwa (15) teman sepermainan Raka menuturkan saat proses penangkapan, Raka sempat kesulitan pokok bagian tubuhnya sempat terlilit ular tersebut.

“Waktu nangkap ulernya dia (Raka) sempat dililit dltapi, cuma dibagian tangannya terus, uler bisa ditangkap dan langsung dimasukin karung”, sebutan Razwa di Pondok Hebat.

Dia mengutarakan kalau teman sepermainanya tersebut memang dikenal biasa nangkap hewan liar seperti ular dan biawak yang ada disekitar kali dan lainya di Pondok Jaya, Depok.

Sebelumnya pula ada seekor ular jenis Sanca yang ditangkap pada sekitar perumahan Permata Depok yang tak jauh dibanding lokasi penangkapan ular di Kali Pelayangan.

“Ular Sanca yang sebelumnya ditangkap dia (Raka) patokan malah lebih besar daripada yang sekarang itu. Kalo ngak salah panjangnya empat sampai lima meter”, perkataan Razwa.

Kalau yang sekarang, lanjutnya mampu tiga meter, sampai 4 meter dengan ukuran institusi ular sebesar betis orang dewasa.

“Yang ditangkap sekarang kan panjangnya tiga apa empat meter. Kalo ukuran badanya sugih seukuran betis saya. Akan tetapi kayanya malah lebih gadang ularnya”, ungkap bocah 15 tahun itu.

Ular hasil tangkapan Raka yang dikenal sebagai bolang si bocah petualang di sekitar Pondok Jaya Cipayung Depok itu rencananya hendak dijual kepada siapa saha yang berminat untuk membelinya.

“Dia emang suka jual uler kalo ngak biawak dari yang ditangkapnya. Katanya sih bedudak itu mau untuk dijual lagi. Kalo ngak lupa mau dijual Rp. 200 ribu atau berapa ratus ribu gitu”, ucap Razwa mengakhiri.