Siloam Hospitals Yogyakarta, Lippo Plaza dan Danone Indonesia Sukseskan Vaksinasi Lansia di Yogyakarta

Yogyakarta Akuratnews. com – Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah mulai dikerjakan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu. Setelah tenaga kesehatan serta petugas pelayanan publik, kelompok usia tinggi (di atas 60 tahun) juga menjadi kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin. Siloam Hospitals Yogyakarta bermitra dengan Danone Indonesia untuk membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta.

Siti Nurtata Rizki, CEO Siloam Hospitals Yogyakarta menyambut baik persekutuan dengan sektor swasta di pelaksanaan vaksinasi lansia.

Dia mengatakan, vaksinasi lansia merupakan salah satu milestone yang sangat penting dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Dengan dukungan dari daerah swasta dalam penyelenggaraan tersebut, kita dapat bersama membantu Kementerian Kesehatan dan negeri mengatasi pandemi. Hal tersebut juga menambah deretan kolaborasi Danone Indonesia dan Siloam Hospitals Group untuk pengerjaan pandemik mulai dari mas ventilator, APD, sarana sterilisasi, serta dukungan hidrasi serta hingga makanan bergizi untuk tenaga kesehatan, ” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi lansia Tanah air Yogyakarta dilaksanakan salah satunya oleh Siloam Hospitals Yogyakarta mulai dari 12 Maret 2021 di Lippo Plaza Jogja. Sebanyak 200 lansia setiap harinya dijadwalkan buat mendapatkan vaksinasi lansia hingga akhir bulan Maret 2021.

Selanjutnya 1 2