Vaksinasi Covid-19 Minimal Usia 18 Tahun Dimulai di Depok, Ini Syaratnya

AKURATNEWS. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mulai melayani vaksinasi Covid-19 minimal leler 18. Sesuai situs Jawatan Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, vaksinasi dapat dilakukan dalam Puskesmas di Depok.

Warga yang mampu melakukan vaksinasi, yakni berusia 18 tahun ke untuk, aparatur sipil negara, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, pra lansia atau usia minimal 50 tahun ke berasaskan, lansia atau usia minimal 60 tahun, pelayan terbuka, dan disabilitas.

Ketentuan dan syarat memperoleh vaksinasi juga telah diatur dan terdapat lima poin persyaratan bagi usia minimal 18 tahun penerima vaksinasi Covid-19 diantaranya seperti, berdomisili di Kota Depok, dalam keadaan sehat.

Namun, jika ada masyarakat dengan KTP di asing Depok, makan dapat mendatangkan surat keterangan domisili.

Proses vaksinasi itu bisa dilakukan warga Depok di sekitar 20 Unit Pelaksana Teknis Daerah atau UPTD Puskesmas di daerah Depok seperti diantaranya, UPTD Puskesmas Kemirimuka, Sukamaju Terakhir, Sawangan dan lainya pada Depok.

Masyarakat Depok bisa segera memasukkan diri secara langsung program vaksinasi Covid-19 yang dibuka mulai 19 Juni 2021 kemarin.

Bagi warga yang telah mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi akan mendapat informasi program yang dapat dikirim melalui pesan whatapp pada H-1 atau satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi oleh pihak puskesmas tempat mendaftarkan diri di wilayah Depok.

Untuk diketahui, program vaksinasi Covid-19 tanpa dipungut biaya dan gratis. Pantas, untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Berikut sarana dan Ketentuan Vaksinasi Covid-19 usia minimal 18 tahun:

1. Pada keadaan sehat.
2. Berdomisili di Kota Depok
3. Membawa Surat Ket. Domisili, Jika KTP diluar Kota Depok.
4. Tidak terkonfirmasi Covid-19 minimal tiga bulan belakang.
5. Berusia min. 18 tahun.