Wabup Kartini Turut Prihatin dan Imbau Warga Waspada

AKURATNEWS – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong mengimbau warga biar waspada menghadapi cuaca ektrem yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal itu dianggap Kartini, usai menerima petunjuk warga terkait adanya kira-kira titik longsor di Kecamatan Sinjai Tengah dan Paluh air di beberapa buku jalan di Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (14/5/2021).

Menurutnya, cuaca ektrem perlu diwaspadai semua bagian.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada & berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak dengan dapat ditimbulkannya seperti desa longsor, banjir bandang, paluh, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin, ” ungkapnya.

Andi Kartini juga salut dan bangga dengan Pemerintah Tempat Pattongko bersama masyarakatnya dengan tanggap dengan kondisi wilayahnya.

Dengan situasi wilayah yang rawan longsor itu kata Kartini, bangsa bahu membahu mengevakuasi 4 rumah Kepala Keluarga yang terancam longsor.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan umum dan aparat desa, tak ada korban jiwa di peristiwa longsor Jalan gandar penghubung antara Desa Pattongko dengan Desa Bonto. Tetapi demikian, korban materi tak dapat dihindari, termasuk panti yang terbawa arus cairan, ” ujarnya.

Mantan legislator dua kurun ini kemudian meminta pada seluruh masyarakat agar langsung berdoa, semoga dijauhkan dibanding bencana dan tetap di dalam lindungan Allah Swt.

Kepada korban, politisi Partai Golkar ini mengantarkan turut prihatin atas perihal ini dan berharap supaya para korban untuk bersabar dan tabah menerima pukulan. ***