Data
Yayasan Trigatra Marta Nusantara Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak COVID-19

Yayasan Trigatra Marta Nusantara Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak COVID-19

Jakarta, Akuratnews. com – Sebesar lapisan masyarakat hampir seluruh asas kehidupan terdampak akibat pembatasan baik berskala besar (PSBB) guna menghalangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu, perlu adanya gotong royong dari seluruh elemen positif sesama saudara yang kesulitan misalnya dalam pemberian paket sembako.

Untuk itu, Yayasan Trigatra Marta Nusantara membagikan 170 bagian sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Jalan H. Ali Rt 04 Rw 04 Kelurahan Daerah Tengah Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (22/6/2020). Paket sembako tersebut diserahkan melalui ketua RW untuk diteruskan pada warganya yang terdampak wabah corona.

“Jadi hari ini kita memulai untuk mendistribusikan 170 paket untuk klub yang sangat membutuhkan, ” sekapur Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara, Tio Martha Maryke, SE, masa memberikan bantuan.

Martha menjelaskan, bantuan kebutuhan pokok ini bertujuan membantu warga yang tak terjangkau melalui mekanisme birokrasi negeri seperti janda miskin, buruh, & masyarakat tidak mampu lainnya.

“Karena kebanyakan pendataan yang menerima bantuan pemerintah ini masih agak simpang siur, data KTP tidak sesuai domisili sehingga maka persoalan sekarang ini, ” perkataan Martha.

Martha menuturkan, bantuan bahan pokok tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan hidup masyakarat yang terkena dampak dari pandemi tersebut. “Langkah ini menegaskan janji yayasan untuk terus hadir dalam tengah-tengah masyarakat yang selama ini terdampak Covid-19” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Said bin Jaka mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Yayasan Trigatra Marta Nusantara kepada warganya, “Kami sangat berterima kasih kepada Pengurus Yayasan yang telah memperhatikan dan membantu warga kami. Semoga ini dicatat sebagai amal sholeh, ” kata Said.

“Semoga niat suci Yayasan Trigatra Marta Nusantara dalam mencerdaskan kesibukan bangsa dan mencerdaskan pendidikan memiliki Ridho Allah dan dukungan kita semua, ” pungkasnya.